Likes This Page

Selasa, 11 Juni 2013

Rahasia Mengenai apa itu Facebook


Rahasia dibalik facebook
Konami Code. Pertama klik pada background, terus pencet atas atas bawah bawah kiri kanan kiri kanan b a enter klik
Quote rahasia. Buka Friend list punya orang lain(jangan buka punya sendiri) terus view all dan pilih everyone terus highlight dipaling bawah daftar temennya ada quote rahasia kecil kalo ga keliatan coba pencet ctrl a
Bahasa bajak laut. Scroll ampe paling bawah page terus klik English(US)(ato Bahasa Indonesia kalo pake Bahasa Indonesia), nanti ada pilihan English(Pirate) yang kocak dipakenya
Siapa itu Putnam?. Kalo lagi chatting, kita masukin :putnam: bakal keluar emote dengan gambar muka orang ga jelas itu adalah Chris Putnam, ahli software facebook
Little Celtics Fan. Cara untuk lihatnya: buka gambar di facebook right click terus pilih view image di urlnya delete urlnya sampai slash.

 Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.[5] Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif,[6] lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.[7] Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.[8] Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.[9]
Studi Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.[10] Entertainment Weekly menempatkannya di daftar "terbaik" akhir dasawarsa dengan komentar, "Bagaimana caranya kita menguntit mantan kekasih kita, mengingat ulang tahun rekan kerja kita, mengganggu teman kita, dan bermain Scrabulous sebelum Facebook diciptakan?"[11] Quantcast memperkirakan Facebook memiliki 138,9 juta pengunjung bulanan di AS pada Mei 2011.[12] Menurut Social Media Today pada April 2010, sekitar 41,6% penduduk Amerika Serikat memiliki akun Facebook.[13] Meski begitu, pertumbuhan pasar Facebook mulai turun di sejumlah wilayah dengan hilangnya 7 juta pengguna aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Mei 2011.[14]
Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh beberapa pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini.[15]


Facebook merupakan situs pertemanan atau jejaring sosial yang sedang sangat ngtrend saat ini. Banyak sekali orang di dunia dan di Indonesia yang memiliki sebuah akun Facebook, bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu akun Facebook. Facebook pertama kali muncul dari hobi seseorang yang bernama Mark Elliot Zuckerberg biasa dipanggil Mark Zuckerberg ( seorang mahasiswa Universitas Harvard ) pada 4 Februari 2004. Sebelumnya, Facebook bernama The Facebook yang hanya digunakan dikalangan Universitas Harvard saja dan kemudian berkembang di kampus Stanford.

Pada saat itu, pengguna yang terdaftar di The Facebook hanya sebatas pada orang-orang yang memiliki E-Mail dengan ekstensi .edu. Artinya, The Facebook hanya untuk keluarga universitas dari kampus yang didukung. Seiring berjalannya waktu, universitas yang didukung semakin banyak hingga mencapai semua universitas di Amerika. Karena hanya untuk kalangan universitas saja, jumlah pengguna The Facebook tetap saja masih rendah.

Singkat cerita, Mark Zuckerberg berhenti kuliah dan pindah ke Silicon Valley. Selanjutnya, di bulan September 2004 The Facebook mendapatkan suntikan dana dari seorang pebisnis yaitu Peter Thiel yang merupakan pendiri PayPal. Uang sebesar $500,000 disumbangkannya sebagai pemulaan saja. Selain Peter Thiel, seorang penanam modal yang bernama Jim Breyer turut menyumbangkan dana sebesar $12,7 juta untuk mengembangkan The Facebook. Jim Breyer merupakan seorang yang memiliki keterkaitan dengan perusahaan-perusahaan besar, seperti WalMart dan National Venture Caoital Associataion (NVCA) dari Accek Partners.

Sebulan kemudian pada Oktober 2004, Mark Zuckerberg rupanya telah mengalami perkembangan yang cukup bagus yang telah ditandai dengan telah memiliki uang, tenaga kerja, dan dukungan institusional untuk maju secara global.

Pada Agustus 2005 akhirnya The Facebook menamai ulang dirinya dengan nama "Facebook" dan langsung membeli domain ww.Facebook.com dengan harga $200,000 USD.

Setelah The Facebook berganti nama menjadi Facebook, berangsur-angsur Facebook mulai meninggalkan pembatasan terhadap penggunanya, artinya semua orang dapat bergabung di Facebook asalkan memiliki E-Mail yang aktif dan valid.

Satu Tahun kemudian, tepatnya pada September 2006, barlah Facebook mulai memperbolehkan siapapun yang memiliki alamat E-Mail aktif dan valid untuk mendaftar di Facebook. Dari perjuangannya tersebut, pada periode Mei 2006 hingga Mei 2007 pengunjung Facebook tumbuh sampai 89%.

Pada 24 Mei 2007, Facebook menyelenggarakan acara besar yang mereka sebut dengan "F8 Event" dengan media massa dan pembuat aplikasi untuk meluncurkan Facebook Platform. Di acara itu, secara resmi Facebook membuka Platform-nya untuk semua orang. Ini berarti bahwa semua orang dapat membuat aplikasi di Facebook secara gratis. Yang lebih menarik lagi, muncul pembuat-pembuat aplikasi menawarkan bermacam aplikasinya yang unik untuk ditambahkan ke profil pengguna Facebook. Untuk memajukan Facebook, F8 Event ini terus diadakan sampai saat ini.

Seiring dengan perkembangannya, akhirya oada Agustus 2007 Facebook mulai merintis pasar iklan, hasilnya pada 6 November 2007 Facebook berhasil melayani 12 merek global yang terkenal diantaranya adalah Coca-Cola, Blockbuster, Verizon, Sony Pictures, dan Conde Nast.

Karena sedemikian besar potensi yang dimiliki Facebook, banyak perusahaan-perusahaan besar yang ingin memilikinya. Misalnya, Friendster yang ingin mengakuisisi Facebook dengan nilai $10 juta USD. Yahoo! yang ingin mengakuisisi facebook debgan nilai $1 Miliar USD, dan Viacom yang ingin mengakuisisi Facebook dengan nilai $750 juta USD. Namun, hasilnya Facebook tetap berdiri sendiri dan tidak ingin diakuisisi oleh perusahaan-perusahaan lain.

Mark Zuckerberg akhirnya sempat mendapat julukan "the 'kid' who turned down a billion" karena dia telah meninggalkan tawaran yang diberikan oleh Yahoo!

Sampai sekarang, Amerika lah yang memiliki pengguna Facebook terbanyak setelah itu, diikuti oleh Kanada dan Inggris. Untuk di Asia, pengguna Facebook terbanyak adalah di Cina dan Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar